Selasa, 29 Mei 2012

di kamar mandi

Perkenalkan, saya Ali. Ini adalah cerita misteri lainnya yang aku alami di Dramaga Bogor. Sebelum aku pindah ke Perwira, aku mengontrak rumah bersama 4 orang lainnya di Balebak. Rumah itu kecil, ukurannya kira-kira 4.5x10 m, terbagi menjadi empat kamar yang cukup besar di sisi kiri rumah, dan satu kamar di sisi kanan, 1 ruang tamu di depan, sebuah ruang kecil di tengah dan dapur di belakang. Kiri dapur ada kamar mandi yang cukup panjang dan kanan dapur ada tempat cucian yang memanjang. Dari ruang tamu ke dapur dihubungkan dengan satu gang kecil. Dua kamar berpintu ke ruang tamu, tiga kamar lainnya berpintu ke gang. Kamarku adalah nomor dua dari depan (berpintu ke ruang tamu), saat itu kami punya akuarium yang cukup besar. Malam itu jam 2 am, aku beranjak pergi ke kamar mandi. Setelah selesai urusan di kamar mandi, aku beranjak tidur lagi. Setelah itu, temanku kemudian beranjak ke kamar mandi pula. Saat akan membuka pintu, ia mendengar suara aneh. Ia mendengar air akuarium seperti terguncang-guncang hebat. Ia pun memeriksa segera. Tak ada seorang pun di ruang tamu. Saat temanku memeriksa di ruang tamu, mungkin aku sudah tertidur. Semua orang saat itu tidur kecuali temanku. Temanku kemudian ke kamar mandi. Namun, sesampainya di dapur, ia mendengar ada suara rintihan atau desahan seseorang di dalam kamar mandi, seperti buang air besar. Menyadari tak ada satupun yang masih bangun, temanku langsung balik ke kamarnya dan tak jadi ke kamar mandi. Suara itu, menurut temanku, masih dapat ia dengar hingga kamarnya...

Tidak ada komentar: