Sabtu, 17 Juli 2010

Hidup dan mati

Apa yang manusia tinggalkan di dunia ini?
harta?
Cerita?
Keturunan?
Misi?

Apa yang manusia bawa ketika mati?

harta?
Cerita?
Keturunan?
Misi?

Apa yang manusia butuhkan didunia?
Harta?
Wanita?
Kebahagiaan?
keturunan?
cerita?
Tuhan?

Apa yang manusia butuhkan ketika mati?

Harta?
Wanita?
Kebahagiaan?
keturunan?
cerita?
Tuhan?


saat ini saya sudah berumur kurang lebih 22 tahun, apakah anda percaya bahwa kemarin saya mash merasa berumur 12 tahun dan masih merengek minta uang jajan?
itu bukan suatu yang mustahil terjadi, karena hidup didunia itu hanya sementara, saya begitu sedih karena pada tahun kemaren saya kehilangan 3 orang yang saya anggap penting perannya dalam kehidupan saya, kini mereka telah berjuang sendiri, berjuang masing masing, menikmati bekal yang telah dikumpulkan semasa hidupnya.

seperti apakah bekal itu?
bagaimana cara mengumpulkannya?
jangan tanya saya, karena saya juga merupakan salah satu manusia yang belum memahami hal itu, Ya Allah, kenapa hati ini terlalu mati untuk mensyukuri nikmat-Mu?
Terlalu banyak dosa yang telah kuprebuat dan terlalu sedikit noiatan untuk menguranginya.. di otak ini hanya kenikmatan dunia yang selalu terjaga. Hanya tindakan agar terlihat sempurna dimata manusia. sampai kapan ini akan berlangsung?

mungkin cuma tindakan dan kemauan sayalah yang bisa menjawabnya.

Tidak ada komentar: