Kamis, 05 Februari 2015

Penyesalan terkadang memang selalu hadir ujung jalan. Mungkin inilah yang setidaknya gw rasakan saat ini.
Terlalu pede dan ga mau tanya informasi dengan jelas akhirnya harus merasakan yang seharusnya tidak sampai terjadi.

Bisa dibilang semuanya berawal ketika Pergantian KTP. Selalu ragu mau ganti KTP, padahal saat itu Status dan Alamat tinggal sudah berubah. mungkin nunggu saat yang tepat atau mungkin juga masih ragu dengan masa depan selalu hadir diotak saat memikirkan ganti KTP. Akhirnya pun KTP yang menjadi andalan hilang. bingung mau ngapain lg. Akhirnya dengan terpaksa nelpon orang tua untuk dibuatkan surat pindah guna pengurusan pembuatan KTP dengan identitas baru.

Proses pembuatan Surat Pindah dari kampung halaman pun akhirnya jadi. Ga ribet tanpa kendala dan pelayanan memuaskan tanpa bikin sakit kepala. Akhirnya proses pembuatan KTP dan KK baru dimulai.
sibuk ke kecamatan dan catatan sipil berhari hari lamanya. KTP pun akhirnya jadi. Tapi apesnya KK ga bisa jadi karena NIK anak gw yang baru lahir belum terdaftar di catatan sipil. Proses pembuatan kartu keluarga pun dimulai. sempet berdesak desakan dengan sejumlah manusia yang bertujuan sama akhirnya KK pun jadi. Langsung proses buat Akte anak, dan harus kembali 30 hari lagi.

sambil nunggu Akte, gw buat aja BPJS toh syaratnya udah ada.
akhirnya samoai tulisan ini terbuat kartu bpjs sudah jadi tapi belum aktif dan Akte anak belum jadi.
bersyukur atas ilmu yang gw dapatkan dalam menghadapi birokrasi di Indonesia.

Pada tulisan berikutnya gw bahas secara mendetail dalam dua judul tentang proses pembuatan KTP sampai pembuatan akte dan  proses pembuatan BPJS.
sekian pengantar ini gw buat. cuma sekedar iseng aja buat dibaca mungkin suatu tahun nanti.


Tidak ada komentar: